Abdy Tegaskan BUMD Harus Bantu UMKM!

  • by

“Tidak bisa dilepaskan dari situasi pandemi yang juga berpengaruh terhadap banyak sektor tak hanya kesehatan tapi juga ekonomi”.

Abdy Tegaskan BUMD Harus Bantu UMKM!
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana.

Bandung,  – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana menegaskan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus menjadi solusi bagi UMKM di masa pandemi ini.

Pasalnya, kata Politisi PDI Perjuangan itu, pinjaman online atau Pinjol dan juga bank emok kian marak dan menjadi pelarian masyarakat termasuk para pelaku UMKM.

Seperti diketahui beberapa kasus Pinjol ilegal dan bank emok pada akhirnya membuat masyarakat kesulitan.

“Iya betul ini tidak bisa dilepaskan dari situasi pandemi yang juga berpengaruh terhadap banyak sektor tak hanya kesehatan tapi juga ekonomi. Dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah termasuk PPKN darurat ini juga berpengaruh terhadap masyarakat terutama pada masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap termasuk sektor usaha UMKM” kata Abdy, baru-baru ini. 

Karena, menurut Abdy para pelaku UMKM akan bergantung pada pasar dan konsumen.

Di situasi seperti ini ini, Abdy mengatakan pemerintah tentu harus hadir dengan berbagai program yang bisa membantu masyarakat terutama UMKM dalam bidang permodalan.

Dan sebetulnya di Jabar, salah satu BUMD itu, yakni BJB  memiliki program permodalan yaitu Kredit Mesra. 

“Harapannya program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam situasi seperti ini, BJB bisa membantu untuk permodalan tanpa bunga,” katanya.

“Saya kemarin sudah berkunjung ke BJB di Indramayu dan Patrol, saya lihat programnya memang ada tinggal sosialisasi ke masyarakat yang harus lebih dimasifkan,” pungkasnya.

Sumber : https://www.gesuri.id/pemerintahan/abdy-tegaskan-bumd-harus-bantu-umkm-b2c7DZ1IN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *