Abdy Yuhana Berikan Pompa Air Pada Petani Sumedang

  • by

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dan keberpihakan terhadap para petani”.

Abdy Yuhana Berikan Pompa Air Pada Petani Sumedang
Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Abdy Yuhana menyalurkan bantuan mesin pompa air irigasi dan perlengkapannya kepada kelompok usaha tani Desa Cikeusi, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat (5/3).

Sumedang,  –  Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Abdy Yuhana menyalurkan bantuan mesin pompa air irigasi dan perlengkapannya kepada kelompok usaha tani Desa Cikeusi, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat (5/3).

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dan keberpihakan terhadap para petani dan komitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Abdy.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dalam kelompok usaha tani mereka untuk bercocok tanam dan bertani.

Terlebih, kata dia, sebagian besar lahan pesawahan di Kabupaten Sumedang merupakan sawah tadah hujan.

“Harapannya dengan adanya mesin pompa air ini, masyarakat tetap dapat mengairi sawah kendati pun di musim kemarau, sehingga musim tanam padi juga tidak terlambat. Mudah-mudahan bantuan pompa air ini dapat bermanfaat,” tandasnya.

Lebih lanjut, kata Abdy, pembangunan di Jawa Barat harus disesuaikan dengan kondisi geografisnya.

Menurutnya, jangan dipaksakan dimana daerah yang cocok pertanian kemudian alih fungsi menjadi daerah industri.

“Keluarga saya petani jadi tahu dan dapat merasakan kebutuhan petani. Pemerintah perlu memproteksi wilayah pertanian dengan memerhatikan saluran irigasi dan akses pupuk yang sering dikeluhkan oleh petani. Hal itu semua bagian mewujudkan kedaulatan Pangan,” tandas anggota Komisi III DPRD Jabar ini.

Sumber : https://www.gesuri.id/kerakyatan/abdy-yuhana-berikan-pompa-air-pada-petani-sumedang-b2cz3Zy7b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *