Abdy Yuhana: Hak Korban Akumobil Harus Dikembalikan

  • by

Abdy Yuhana, anggota DPRD Jawa Barat berharap agar korban penipuan Akumobi segera mendapatkan haknya kembali. Ia meminta agar pihak kepolisian bergerak cepat dan memberikan kepastian hukum pada para korban penipuan yang menelan kerugian hingga milyaran rupiah ini.

“Kasus Akumobil ini dapat dikatakan modus penipuan gaya baru. Pihak kepolisian harus memberikan kepastian hukum, karena kasus ini merupakan perampasan hak-hak konsumen dan orang banyak,” kata Abdy pada pertemuan kedua korban penipuan Akumobil di BBKH Universitas Pasundan beberapa waktu lalu.

Abdy menilai, kasus penipuan ala Akumobil ini menyangkut hidup orang banyak lantaran kerugiannya yang sangat besar. Pihak kepolisian, kata dia, harus dapat memberikan kepastian hukum baik menyangkut pelaku dan juga aset-aset dimiliki Akumobil.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau, kepada seluruh konsumen yang menjadi korban penipuan untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna mengetahui aset-aset keseluruhan PT Akumobil.

“Jadi kalau asetnya itu masih cukup, tentunya segera saja asetnya untuk dibagikan kepada para korban,” ujarnya.

Selain itu kata Abdy, dengan adanya kasus ini diperlukan lembaga khusus pemerintahan untuk terus mengawasan dan pengawalan terhadap segala bentuk usaha investasi yang berkembang di masyarakat.

“Ya saya kira kasus seperti ini kan sudah sering terjadi, dan tentunya ini harus semakin membuat lembaga terkait untuk terus mengawal. Jadi jangan sampai izin terkait dengan usaha tetapi modusnya penipuan,” tegasnya.

Sejumlah korban Akumobil juga telah menyampaikan aspirasi ke DPRD Jabar pada Jumat (8/11).

Sebagai wakil rakyat, Abdy telah berkomitmen untuk memperjuangkan agar hak korban Akumobil dapat dikembalikan.

Diketahui, korban Akumobil diduga mencapai 1300 orang, dan baru 800 yang terverikasi. Selain mengggugat pailit Akumobil melalui Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (nie/*).

https://portaljabar.net/web/24282/abdy-yuhana-hak-korban-akumobil-harus-dikembalikan.html?fbclid=IwAR3yy2LOWP62cy0IZN3FC4wJZZRXkyAQp_INW6AuQnn5UcAzBRJ12Jlx1D4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *