Abdy Yuhana Minta Lembaga Penyiaran Turut Jaga Nilai – Nilai Pancasila

  • by
Abdy Yuhana Minta Lembaga Penyiaran Turut Jaga Nilai – Nilai Pancasila

BANDUNG,- Anggota DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana meminta kepada lembaga penyiaran di Jawa Barat, khususnya radio untuk ikut menjaga nilai-nilai pancasila.

Menurut Abdy, Pancasila sebagai sebuah kesepakatan para pendiri bangsa, adalah sumber kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sebagai sebuah bangsa yang beragam Indonesia memiliki konsensus. Tidak hanya penyiaran, Bung Karno dan para pendiri bangsa sudah menyepakati Pancasila, sumber segala hukum,” kata Abdy saat menjadi pembicara kunci dalam Lokakarya Peningkatan SDM Penyiaran yang diselenggarakan KPID Jawa Barat, di Kabupaten Subang, Rabu (15/9).

Dalam acara yang mengusung tema “Siaran Jangan Hanya Asik”, Abdy mencontohkan agar musik yang diputar di radio itu selayaknya lagu Manuk Dadali yang diciptakan Sambas Mangundikarta.

Selain asik, juga mengandung pesan-pesan nasionalisme.

“Pak Sambas, menciptakan lagu Manuk Dadali, ini bagus sekali, pesannya kita harus jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Lagunya mengandung nilai-nilai nasionalisme, solidaritas, persatuan, kemanusiaan,” kata legislator dari daerah pemilihan Subang Majalengka dan Sumedang itu.

Selain itu, Abdy juga berpesan agar lembaga penyiaran ikut menjaga lestarinya budaya Indonesia, seperti yang diamanatkan oleh Bung Karno.

“Bung Karno berpesan, negara itu harus memiliki prinsip atau kepribadian, diantaranya berkepribadian dalam budaya,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih jauh Abdy menyampaikan jika DPRD Jawa Barat mendukung berbagai upaya KPID Jawa Barat untuk membangun kreatifitas, inovasi, dan berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“DPRD Jawa Barat sangat mensupport kegiatan yang mebanun kreatifitas, inofasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutup Abdy.

Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kapasitas SDM Penyiaran yang diselenggarakan oleh KPID Jawa Barat, bekerjasama dengan PRSSNI Jawa Barat dan Asosiasi Music Director Jawa Barat.

Sebanyak 30 peserta berasal dari lembaga penyiaran radio di Subang, Purwakarta, Karawang, dan Sukabumi.

Sementara 180 peserta dari radio se-Jawa Barat hadir secara daring.

Sumber : https://bedanews.com/abdy-yuhana-minta-lembaga-penyiaran-turut-jaga-nilai-nilai-pancasila/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *