Abdy Yuhana: Untuk Kemajuan, Konsensus Bernegara Harus Diperkuat

  • by

Anggota DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana menggelar kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan di Kabupaten Subang, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, untuk meraih kemajuan, Indonesia membutuhkan rute. Dia menamakan rute tersebut sebagai Rute Indonesia Raya. Guna menjalani rute tersebut, Abdy menyatakan bangsa ini harus memperkuat konsensus bernegara.

“Konsensus bernegara merupakan fase yang harus terus diperkuat bagi kebangsaan Indonesia,” tegas Abdy.

Oleh karena itu, diutarakan Abdy,  sudah seharusnya bangsa ini tak lagi disibukkan oleh belum selesainya faktor sejarah, seperti berdebat tentang kesepakatan atau dasar bernegara.

Karena, sambung Abdy, sepanjang hal tersebut masih diperdebatkan, bangsa ini akan susah menjalani rute menuju tujuan nasional seperti kesejahteraan, keadilan, kemakmuran, dan keamanan.

“Sebelum bangsa ini menjalani rute dalam bernegara, jelas yang dibutuhkan terlebih dahulu adalah bagaimana memahami rutenya supaya dengan tepat waktu bisa sampai pada tujuan tempat yang dicapai,” ujar Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Abdy menuturkan, untuk memahami rute tersebut, kesepakatan dalam bernegara sebagai acuan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa sangat dibutuhkan, bahkan harus diperkuat.

“Rute bernegara merupakan bagian dari tawaran ide dan gagasan untuk mencapai Indonesia Raya. Dan, untuk melalui itu, dibutuhkan konsensus bernegara yang diperkuat, bukan diperdebatkan,” pungkasnya. (vil)

Sumber : https://liriknews.com/2022/06/abdy-yuhana-untuk-kemajuan-konsensus-bernegara-harus-diperkuat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *