Abdy Yuhana

Profil Abdy Yuhana

Abdy Yuhana, pria kelahiran Indramayu, 4 Juli 1976 ini bukan orang baru di dunia politik dan pendidikan. Abdy dikenal sebagai seorang intelektual, politisi dan advokat.

Sejak duduk di bangku kuliah, Abdy telah bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Meski aktif dalam organisasi mahasiswa, Abdy tak melupakan pendidikan akademiknya. Bahkan kini Abdy telah berhasil meraih gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjajaran pada Tahun 2016.

Menulis menjadi kegemaran pria yang menjadi dosen fakultas hukum Universitas Pasundan Bandung ini. karyanya adalah buku “Sistem Ketatanegaraan Indonesia Pasca Perubahan UUD 1945, Sistem Perwakilan di Indonesia dan Masa Depan MPR RI ” yang terdaftar di perpustakaan Australia dan “Kedaulatan Rakyat dalam Menurut Sistem Ketatanegaraan Indonesia”.

Tak hanya itu, Abdy juga sering menyumbangkan pemikirannya dalam sejumlah tulisan ilmiah dan dimuat di media-media mainstream baik lokal maupun nasional.

Selain itu, disela-sela kesibukannya, Abdy berkeliling ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat untuk memberikan kuliah umum tentang Pancasila. Kecintaannya pada Pancasila juga membuatnya sering menjadi narasumber dalam berbagai talk show yang terkait dengan dunia politik dan tata negara.

Saat ini Abdy, menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan.