Anggota DPR Diberi Fasilitas Isoman, Ini Kata Abdy

  • by

“Ya saya sih berharap dalam situasi yang tidak normal ini, semua lembaga bisa menjaga statement-statement”.

Bandung,  – Negara melalui Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR  memberikan fasilitas hotel bintang 3 bagi anggota dewan legislatif hingga staf yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah terpapar virus corona (Covid-19).

Hal tersebut terungkap dalam surat yang diterbitkan Setjen DPR tertanggal 26 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Jabar, Abdy Yuhana mengatakan, dalam kondisi sulit ini ia berharap semua pihak untuk menahan diri mengeluarkan usulan dan pernyataan yang dapat menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Ya saya sih berharap dalam situasi yang tidak normal ini, semua lembaga bisa menjaga statement-statement agar tidak berakibat pada kericuhan kontroversi terjadi di masyarakat,” kata Abdy, Jumat 30 Juli 2021.

Lebih lanjut Abdy menyebutkan semua pihak harus melihat betul seluruh aspek yang berkaitan dengan isu tersebut.

“Berkaitan dengan isolasi mandiri kita harus melihat dari berbagai sisi,” lanjutnya.

“Isolasi mandiri itu kan diberlakukan bagi pasien yang positif covid-19 namun tanpa gejala, saya kira kondisi tersebut masih memungkinkan untuk kita (legislator) bisa mencari sendiri tempat isolasi mandiri,” tegasnya.

Menurut Abdy ada tiga hal yang harus menjadi perhatian bersama dengan munculnya isu tersebut.

“Intinya menurut saya ada tiga hal, pertama kita harus melihat sebab-sebab isu itu bisa muncul, kemudian yang kedua sebaiknya pihak-pihak tertentu tidak membuat kebijakan yang kontroversi di tengah pandemi ini, kemudian yang ketiga setelah ada penjelasan itu memang baru usulan,” pungkasnya.

Sumber : https://www.gesuri.id/pemerintahan/anggota-dpr-diberi-fasilitas-isoman-ini-kata-abdy-b2c62Z1EV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *