New Normal Harus Kedepankan Aspek Kesehatan

  • by

PEMERINTAH berupaya membangkitkan ekonomi bangsa di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan New Normal. Namun, untuk memberlakukan kebijakan tersebut, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Abdy Yuhana, S.H., M.H menilai aspek kesehatan harus dikedepankan. Jangan sampai ada persepsi yang keliru dalam memahami New Normal. Karena, hal itu justru bisa berdampak buruk pada tingkat sebaran Covid-19.
“Kebijakan pemerintah dengan istilah baru New Normal ini, banyak pihak yang masih meraba-raba. Karena, kan masih, adanya persepsi yang berbeda apa yang disampaikan pemerintah. Jadi sebelum kebijakan ini diberlakukan, pemerintah harus benar-benar mempersiapkannya. Jangan sampai New Normal diberlakukan, sementara aspek kesehatan diabaikan,” kata politisi PDI Perjuangan ini kepada KC Online, Kamis (28/5/2020).
Ia sependapat kebijakan New Normal adalah salah satu solusi untuk memulihkan ekonomi bangsa. Sebab, pandemi Covid-19 ini membuat ekonomi, barang dan jasa menjadi terpuruk. Karenanya, jika sektor tersebut tidak segera dibangkitkan, maka dampaknya akan lebih buruk lagi.

“Dengan New Normal, pusat perbelanjaan modern, pabrik akan kembali melakukan aktivitas bisnisnya. Maka tentunya, saya harap bahwa dengan dilakukan New Normal aktivitas bisa berjalan lancar, ekonomi tumbuh, tetapi aspek kesehatan kaitannya dengan penanganan Covid-19 ini, diutamakan. Dan itu perlu kesadaran semua pihak,” paparnya.

Jangan sampai, lanjut Abdy, kebijakan New Normal ini malah jadi blunder. “Karena kita lihat beberapa negara di dunia ada yang gagal dalam mebuat kebijakan new normal, kita berharap ini tidak terjadi di Indonesia, negara yang kita cintai ini,” tambahnya

Sumber :

https://www.kabarcirebon.com/2020/05/28/new-normal-harus-kedepankan-aspek-kesehatan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *